Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Terhadap Balanja Modal (Studi Kasus Pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat)

Hardiansyah, Irvan (2013) Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Terhadap Balanja Modal (Studi Kasus Pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Biro Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Jalan Diponegoro No. 22 Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum terhadap Belanja Modal di Pemerintah Provinsi Jawa Barat baik secara simultan maupun parsial.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan realisasi anggaran dari tahun 2002-2012. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampling jenuh atau sensus dengan jumlah data sebanyak 11 tahun. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 20 for windows.Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) berpengaruh signifikan terhadap Belanja Modal. Sedangkan Dana Alokasi Umum (DAU) memiliki berpengaruh signifikan terhadap Belanja Modal. Selain itu secara simultan baik Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun Dana Alokasi Umum (DAU) berpengaruh signifikan terhadap Belanja Modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Belanja Modal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25537

Actions (login required)

View Item View Item