Kampanye sosial klasifikasi tayangan acara televisi

Hernawan, Dani (2013) Kampanye sosial klasifikasi tayangan acara televisi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Televisi memiliki banyak manfaat, namun jika dilihat kenyataannya sekarang ini, acara-acara televisi lebih kepada fungsi informatif dan rekreatif saja. Hal ini bisa dilihat dari susunan acara-acara televisi, kebanyakan hanya acara-acara hiburan saja yang mendominasi. Sedangkan acara-acara yang mengarah kepada edukatif atau pendidikan sangat kecil sekali frekuensinya. Hal ini tidak baik bagi anak-anak. Perlu diadakannya gagasan solusi yang bisa mereduksi terhadap pengaruh psikologis pada anak-anak, dengan kampanye sosial diharapkan para orang tua dan masyarakat kembali diingatkan dalam pemilihan tayangan sehingga mampu menerima ajakan yang diusung untuk menjadi pemirsa yang cerdas serta memahami klasifikasi tayangan sebagai hal yang harus dilakukan, dengan sarana melalui kampanye.Media yang digunakan berupa iklan layanan masyarakat berbasis animasi dengan teknik stop motion yang dimana teknik ini tergolong langka, unik, dan kreatif, guna meraih perhatian dari para pemirsa. Ditayangkan pada saat sesi iklan berlangsung atau sebelum suatu program tayangan di mulai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Televisi, Orang Tua, Anak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25548

Actions (login required)

View Item View Item