Sistem Informasi Pendistribusian Collection/Return Order Air Minum dalam Kemasan untuk Cabang pada PT. Tirta Utama Abadi Berbasis Web

H, Efryzar and Adam, (2013) Sistem Informasi Pendistribusian Collection/Return Order Air Minum dalam Kemasan untuk Cabang pada PT. Tirta Utama Abadi Berbasis Web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Tirta utama abadi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang distribusi air minum dalam kemasan. Dalam menciptakan service yang baik dari tim Sales maka diadakanlah penyeragaman untuk pemesanan atau permintaan barang untuk tiap cabang. Pengelolaan data barang, pemesanan, rekap pemesanan, data konfirmasi, pengecekan status dan data untuk total pembayaran masih menggunakan sistem konvensional yaitu masih menggunakan Microsoft Excel 2003 dan masih kurang efektif karena sering tidak akurat dengan arsip yang ada karena kemungkinan akan ada arsip yang hilang. Untuk desain penelitiannya berupa metode deskriptif, dan metode pengumpulan data diantaranya sumber data primer dan sumber data sekunder. Selain itu, metode pengembangan sistem yang dilakukan penulis menggunakan metode pengembangan waterfall, dengan alat pemodelan yang digunakan yaitu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Relasi tabel dan ERD. Dan metode pendekatan sistem penulis menggunakan metode terstruktur, bahasa permograman yang dipakai adalah PHP dengan server database adalah MySql. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian terhadap sistem yang telah dibuat. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu dengan pembangunan sistem informasi pendistribusian cro ini, akan membuat proses Pengelolaan data barang, pemesanan, rekap pemesanan, data konfirmasi, pengecekan status dan data untuk total pembayaran lebih terotomatisasi dan terintegrasi, dapat meminimalisir dalam pengarisipan dan penyimpanan data akan lebih terintegrasi karena tidak banyak menggunakan arsip yang kemungkinan bisa hilang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, pemesanan galon kecil
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25624

Actions (login required)

View Item View Item