Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Pemetaan Daerah Rawan Bencana Gerakan Tanah Study Kasus Sumedang dan Kab Bandung

Fauzy, Andry (2013) Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Pemetaan Daerah Rawan Bencana Gerakan Tanah Study Kasus Sumedang dan Kab Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Propinsi Jawa Barat mempunyai bentang alam yang terdiri dari bebagai macam seperti bukit, gunung, sungai, pantai dan lembah �� lembah. Bentang alam yang berbagai jenis ini membuat rentan terhadap yang namanya bencana geologi. Maka dari itu Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI Bandung yang mempunyai tugas melakukan berbagai penelitian di bidang geologi wajib memetakan bencana khusus nya bencana Gerakan Tanah yang terjadi di Jawa Barat ini kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui potensi bahaya yang terdapat didaerah nya.Sistem Informasi geografis sebagai suatu sistem yang dapat digunakan untuk memetakan, menganalisis dan menyajikan data spasial yang bisa diandalkan untuk memetakan daerah rawan bencana Gerakan Tanah khusus nya menggunakan perangkat SIG berbasis web, perangkat ini dapat menyajikan data geologi berbasis client server dan program tersebut berbasis Open Source sehingga memudahkan pengguna.Hasil dari penelitian sistem informasi geografis berbasis website ini adalah bahwa masyarakat luas khusus nya yang berada di daerah Sumedang dan Kabupaten bandung dapat mengetahui potensi kebencanaan geologi sehingga dapat mempersiapkan dan mengaurangi korban dari pihak masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Kebencanaan, Gerakan Tanah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25628

Actions (login required)

View Item View Item