Pengaruh tekanan anggaran waktu dan independensi auditor terhadap kualitas audit : (studi kasus pada kantor Akuntansi Publik di Bandung)

Grahadi Jatnika, Achmad (2013) Pengaruh tekanan anggaran waktu dan independensi auditor terhadap kualitas audit : (studi kasus pada kantor Akuntansi Publik di Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris time budget preassure, independensi auditor terhadap kualitas audit. Independensi auditor mempunyai peranan yang sangat penting kepada auditor ketika menjalankan tugas audit yaitu mempertahankan sikap jujur dan tidak memihak kepada siapapun.Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verivikatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini akuntan publik yang bekerja di KAP wilayah Bandung. Pengambilan sampel yang digunakan sama dengan populasi karena teknik sampling yang digunakan adalah sensus. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian statistic analisis korelasi, analisis regresi, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis maka digunakan uji t dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics 20.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan anggaran waktu dengan kualitas audit terdapat hubungan yang sangat kuat antara tekanan anggaran waktu dengan kualitas audit dan arahnya negatif ini berarti apabila tekanan anggaran waktu meningkat maka kualitas audit akan menurun, dan independensi auditor terdapat hubungan yang sangat kuat antara independensi auditor dengan kualitas audit dan arahnya positif ini berarti apabila independensi auditor meningkat maka kualitas audit akan meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tekanan Anggaran Waktu, Independensi Auditor, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25646

Actions (login required)

View Item View Item