Pengaruh kompetensi dan akuntabilitas auditor eksternal terhadap kualitas audit : (survey pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)

Dewi Anggraini, Inka (2013) Pengaruh kompetensi dan akuntabilitas auditor eksternal terhadap kualitas audit : (survey pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor dapat dipengaruhi beberapa faktor diantaranya kompetensi dan akuntabilitas auditor eksternal. Semakin baik kompetensi auditor eksternal dan semakin tinggi akuntabilitas auditor eksternal akan menjadikan kualitas audit baik pula.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh Kompetensi Auditor Eksternal dan Akuntabilitas Auditor Eksternal terhadap Kualitas Audit yang dimiliki auditor KAP di wilayah Bandung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah 26 KAP yang terdaftar di Direktori IAPI dengan sampel 15 KAP dengan masing-masing KAP diwakili antara 1-3 responden. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data primer dan diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 31 responden.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi Auditor Eksternal dan Akuntabilitas Auditor Eksternal terhadap Kualitas Audit. Selain itu, penelitian ini membuktikan bahwa Kompetensi Auditor Eksternal dan Akuntabilitas Auditor Eksternal terhadap Kualitas Audit

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kompetensi auditor, Akuntabilitas auditor, Kualitas audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25664

Actions (login required)

View Item View Item