Pengaruh kebijakan pajak penghasilan terhadap pajak penghasilan badan dan implikasinya pada upah :(penelitian pada wajib pajak terdaftar di KPP Pratama Cimahi)

Dua, Wenny and Palayukan, (2013) Pengaruh kebijakan pajak penghasilan terhadap pajak penghasilan badan dan implikasinya pada upah :(penelitian pada wajib pajak terdaftar di KPP Pratama Cimahi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil kajian mengenai; (1) kebijakan pajak penghasilan, pajak penghasilan badan, dan upah, (2) pengaruh kebijakan pajak penghasilan terhadap pajak penghasilan badan, (3) pengaruh pajak penghasilan badan terhadap upah.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi adalah wajib pajak badan terdaftar tahun 2012, dan unit analisisnya adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi, unit observasi/respondennya karyawan/pekerja. Jumlah sampel yang diambil sebayak 100. Penarikan sampel dilakukan dengan metoda sampel acak. Model pengaruh analisis menggunakan model persamaan structural (SEM) dengan alat bantu software LISREL 8.8. Hasil penelitian ini mempunyai kesesuaian dalam menjelaskan keterkaitan antar variabel. Diperoleh hasil bahwa: kebijakan pajak penghasilan dan pajak penghasilan badan berada pada kategori cukup. Sedangkan, upah berada pada kategori baik. Kebijakan pajak penghasilan berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan. Dan pajak penghasilan badan tidak berpengaruh terhadap upah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Pajak Penghasilan, Pajak Penghasilan Badan, Upah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25674

Actions (login required)

View Item View Item