Pengaruh sistem informasi akuntansi dan audit sistem informasi terhadap pengendalian internal :(studi kasus pada PT.Telkom, tbk)

Handani, Reddy (2013) Pengaruh sistem informasi akuntansi dan audit sistem informasi terhadap pengendalian internal :(studi kasus pada PT.Telkom, tbk).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengendalian internal memiliki peran vital dalam usaha mencapai keefektivan dan keefisienan operasi perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menjaga aset perusahaan, kepastian akurasi dan keandalan informasi akuntansi, pengukur kesesuaian kebijakan dan prosedur yang berjalan di perusahaan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Teknik penentuan data menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode sensus dan sampling insidental, karena kuesioner yang kembali berasal dari Divisi Direktorat Keuangan yaitu sebanyak 32 eksemplar, sehingga semua populasi dijadikan sebagai sampel.Pengujian statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Pengujian data statistik ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS 20.0 For Windows, bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Audit Sistem Informasi terhadap Pengendalian Internal di PT. Telkom, tbk pusat, Bandung.Hasil penelitian menunjukkan, bahwa Sistem Informasi Akuntansi dan Audit Sistem Informasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengendalian Internal, dan Sistem Informasi Akuntansi dan Audit Sistem Informasi keeratan korelasinya berada dalam tingkat kategori yang kuat terhadap Pengendalian Internal di PT. Telkom, tbk pusat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Audit Sistem Informasi, Pengendalian Internal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25677

Actions (login required)

View Item View Item