Aplikasi Pembelajaran Mengenal Angka, Bentuk dan Warna untuk Usia 4-5 Tahun Berbasis Android

Arma, Atikah (2013) Aplikasi Pembelajaran Mengenal Angka, Bentuk dan Warna untuk Usia 4-5 Tahun Berbasis Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sangat berpengaruh dalam bidang kehidupan masyarakat, tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Teknologi dibidang pendidikan dapat membantu tugas pendidik sebagai tenaga pendidikan dan menumbuhkan minat belajar secara kemandirian anak didik. Hal ini yang terjadi pada usia 4-5 tahun, dimana anak ��anak memiliki sifat berpetualang, rasa ingin tahu dan sikap antusias yang kuat terhadap segala sesuatu yang terdapat di lingkungannya, baik dengan cara memperhatikan, mendengarkan dan bertanya mengenai berbagai hal yang sempat dilihat ataupun didengarnya. Mobile phone atau telepon gengam adalah alat untuk berkomunikasi jarak jauh tanpa kabel, prinsip kerjanya hampir sama dengan telepon rumah atau telepon tetap, tapi lebih dirancang khusus untuk pengguna yang memiliki kesibukan tinggi. Tujuan dengan adanya pembelajaran mobile phone atau telepon genggam ini untuk memanfaatkan teknologi dan informasi yang berkembang saat ini, selain itu sebagai media alternatif pembelajaran anak usia 4-5 tahun.Penulis akan merancang aplikasi ini menggunakan pemodelan berbasis objek dengan menggunakan tools UML dan menggunakan metode pengembangan prototyping karena penelitian ini dilakukan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang baik dan dengan menggunakan Adobe Flash CS6 sebagai perangkat lunak.Berdasarkan hasil coba menggunakan metode blackbox, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini telah berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh pengembang. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan secara mandiri karena saling interaksi kepada pengguna yang menggunakan dan tersedianya permainan dalam sebuah aplikasi untuk mengevaluasi pembelajaran yang telah dibahas di sebuah aplikasi ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Anak Usia 4-5 Tahun, Flash, Android, UML
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25684

Actions (login required)

View Item View Item