Pengaruh penatausahaan keuangan daerah teradap penerapan good governance dan implikasinya terhadap kualitas informasi keuangan pada BPKAD Provinsi Papua

Farrah Boekorsjom, Julianet (2013) Pengaruh penatausahaan keuangan daerah teradap penerapan good governance dan implikasinya terhadap kualitas informasi keuangan pada BPKAD Provinsi Papua. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian yang dilakukan oleh penulis dilakukan pada BPKAD Provinsi Papua. Fenomena yang timbul yaitu besaran anggaran yang diberikan pemerintah pusat kepada Provinsi Papua dan Papua Barat sejak 2009 belum menggambarkan kemajuan yang signifikan bahkan disinyalir alokasi anggaran yang diberikan pemerintah pusat tidak sepenuhnya mendukung pembangunan di daerah tersebut serta lambatnya pembuatan peraturan perundang-udangan yang mengatur tentang pengalokasian dana. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh penatausahaan keuangan daerah terhadap penerapan good governance pada BPKAD Provinsi Papua. Metode yang digunakan oleh penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif agar laporan yang dihasilkan lebih nyata dengan didukung oleh hasil perhitungan. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, bahwa antara penatausahaan keuangan daerah (X) terhadap penerapan good governance (Y) dan implikasinya terhadap kualitas informasi keuangan (Z) terdapat pengaruh variabel X, Y dan Z secara tidak langsung yaitu sebesar 15,28% yang artinya kualitas informasi keuangan dipengaruhi oleh penatausahaan keuangan daerah dan good governance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penatausahaan Keuangan Daerah, Good Governance, Kualitas Informasi Keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25690

Actions (login required)

View Item View Item