Perancangan Media Informasi Balai Pengembangan Bahasa Daerah Dan Kesenian (BPBDK) Provinsi Jawa Barat Melalui Media Website

Seyzar Abdillah, Mohammad (2015) Perancangan Media Informasi Balai Pengembangan Bahasa Daerah Dan Kesenian (BPBDK) Provinsi Jawa Barat Melalui Media Website.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Balai Pengembangan Bahasa Daerah dan Kesenian (BPBDK) merupakan organisasi yang berada di bawah naungan dinas pendidikan provinsi Jawa Barat yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pengembangan, pendidikan, pelayanan dan pelestarian bahasa daerah dan kesenian di Jawa Barat. Sebagai fasilitator pengembangan bahasa daerah dan kesenian di Jawa Barat, masih banyak masyarakat ataupun pihak-pihak yang terkait dengan hal ini masih belum mengetahui secara pasti keberadaan ataupun fungsi dari BPBDK. Karena masih sangat minimnya informasi yang bisa didapatkan terkait BPBDK.Diperlukan suatu upaya untuk lebih memperkenalkan BPBDK ke khalayak luas agar kinerja dan kontribusi BPBDK bagi perkembangan bahasa dan kesenian daerah di Jawa Barat bisa lebih meningkat. Perancangan media informasi dilakukan untuk lebih memperkenalkan dan menegaskan keberadaan BPBDK. Salah satu solusi dalam perancangan media informasi adalah website. Pada situs website, selain terdapat informasi mengenai BPBDK, juga dapat menampilkan hasil dari kegiatan yang akan maupun telah dilaksanakan berupa dokumentasi foto, video dan lain-lain. Situs ebsite BPBDK diharapkan dapat menarik perhatian khalayak pengunjung dengan desain yang kreatif dan informatif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Balai, Dinas Pendidikan, Media Informasi, Website.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25692

Actions (login required)

View Item View Item