Pengaruh penagihan pajak dan kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak : (studi kasus pada KPP Kanwil Jawa Barat I)

Hernadi, Irman (2013) Pengaruh penagihan pajak dan kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak : (studi kasus pada KPP Kanwil Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penagihan pajak memiliki peran penting dalam penerimaan pajak, bukti ini menunjukan bahwa kepatuhan wajib pajak yang tepat akan meningkatkan penerimaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Penagihan Pajak dan Kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan jumalah rupaiah dari dari STP,SKPKB dan jumlah penerimaan pajak yang digunakan tahun 2012 pada 16 Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, determinasi dan analisis data menggunakan Path Analysis, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang cukup besar Korelasi penagihan pajak dan kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak sebesar 0,948 dengan arah positif. Nilai sebesar 0,948 berada diantara 0,800 �� 1,000 yang tergolong dalam kriteria korelasi Sangat kuat/Sangat Erat. Artinya, penagihan pajak dan kepatuhan wajib pajak memiliki hubungan yang Sangat kuat/Sangat Erat terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25696

Actions (login required)

View Item View Item