Perancangan Kampanye Sosial Bahasa Isyarat Tunarungu Melalui Isyarat Tunarungu Melalui Media Video Infografis

Hanifah, Mutia (2015) Perancangan Kampanye Sosial Bahasa Isyarat Tunarungu Melalui Isyarat Tunarungu Melalui Media Video Infografis.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bahasa isyarat adalah bahasa yang menggunakan komunikasi non-verbal dengan mengkombinasikan bentuk tangan, gerak lengan dan tubuh, serta ekspresi wajah untuk mengungkapkan pikiran. Ketidakpopuleran bahasa isyarat di Indonesia di kalangan masyarakat umum, membuat para penyandang tunarungu memiliki keterbatasan berkomunikasi dengan banyak orang, Akibatnya, banyak efek negatif disebabkan oleh rasa keterasingan bagi para penyandang tunarungu. Banyak masyarakat belum mengetahui manfaat lain dari mempelajari bahasa isyarat selain untuk berkomunikasi dengan penyandang tunarungu, begitupun dengan akses untuk mempelajarinya. Minat masyarakat untuk mempelajari bahasa isyarat harus ditumbuhkan khususnya untuk orang-orang yang memiliki peluang untuk berhubungan langsung dengan para penyandang tunarungu. Oleh sebab itu, dibuatlah perancangan kampanye sosial bahasa isyarat tunarungu melalui media video infografis. Diharapkan kampanye ini hadir sebagai strategi visual kreatif, dan hasil perancangan ini dapat menjadi solusi dari permasalahan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bahasa isyarat, tunarungu, minat masyarakat, kampanye sosial, video infografis
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25699

Actions (login required)

View Item View Item