Pengaruh sistem administrasi perpajakan modern dan penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak : (survey pada kantor pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Rahmatillah, Nuri (2013) Pengaruh sistem administrasi perpajakan modern dan penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak : (survey pada kantor pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratma Bandung Karees. Fenomena yang terjadi adalah sistem administrasi perpajakan modern yang dianggap masih lemah dalam perubahan teknologi informasinya dan penagihan pajak yang belum optimal dari aparat pajak dikarenakan aparat pajak belum maksimal dalam menjalankan kinerja pada wajib pajak yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam melunasi hutang pajaknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern dan penagihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Bandung Karees.Metode penelitian ini menggunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Karees dengan jumlah responden 100 orang. Menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sebagai alat ukur penelitian. Data yang dihasilkan dianalisis secara deskriptif dan statistik dengan metode analisis regresi linier dan menggunakan software SPSS 20 for Windows.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sistem administrasi perpajakan modern dan penagihan pajak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Karees sebesar 75,5%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Penagihan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25712

Actions (login required)

View Item View Item