Pengaruh keadilan arif pajak dan kelayakan penghasilan hadap penggelapan pajak : (studi kasus pada wajib pajak badan terdaftar di KPP Cimahi)

Andi Setiawan, Muhammad (2013) Pengaruh keadilan arif pajak dan kelayakan penghasilan hadap penggelapan pajak : (studi kasus pada wajib pajak badan terdaftar di KPP Cimahi). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keadilan tarif pajak dan kelayakan penghasilan terhadap penggelapan pajak. Penggelapan pajak masih sering terjadi pada wajib pajak di Indonesia, upaya penggelapan yaitu penggurangan jumlah nominal dan pemalsuan dokumen. Sedangkan tarif pajak masih dirasa kurang adil dalam penerapannya dan kelayakan penghasilan yang masih belum sesuai standarnya dengan kemampuan perpajakan.Penelitian dilakukan pada 60 Wajib Pajak Badan terdaftar di KPP Pratama Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode verifikatif dengan metode analisis Struktural Equation Model (SEM) pendekatan alternatif PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua hipotesis diterima. Hipotesis pertama menunjukan bahwa Keadilan tarif pajak berpengaruh terhadap penggelapan pajak, hipotesis kedua menunjukan bahwa kelayakan penghasilan berpengaruh terhadap penggelapan pajak dan keadilan tarif pajak dan kelayakan penghasialn bersama sama mempengaruhi penggelapan pajak Sehingga hasil penelitian ini dapat mendukung teori keterkaitan antara keadilan tarif pajak dan kelayakan penghasilan serta mengembangkan kembali penelitian sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tarif pajak, Kelayakan penghasilan, Penggelapan pajak,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25718

Actions (login required)

View Item View Item