Pengaruh stuktur modal dan kinerja perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Gustia, Shena (2013) Pengaruh stuktur modal dan kinerja perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada PT Indomobil terjadi penurunan struktur modal yang diikuti dengan penurunan nilai perusahaan dikarenakan perusahaan tidak mampu membayar kewajiban jangka panjangnya sehingga mengonversi utangnya menjadi saham. Pada PT Indospring terjadi kenaikan kinerja perusahaan yang diikuti dengan penurunan nilai perusahaan dikarenakan perusahaan mengalami kenaikan laba disaat biaya bahan baku melonjak naik dan tidak diimbangi dengan pertumbuhan penjualan. Hal menarik untuk diteliti pengaruh struktur modal dan kinerja perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI.Objek dalam penelitian ini adalah struktur modal, kinerja perusahaan, dan nilai perusahaan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) struktur modal memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI, (2) kinerja perusahaan memilki pengaruh positif yang signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI, (3) struktur modal dan kinerja perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI.Diharapkan perusahaan membuat kebijakan periode struktur modal dan memperhatikan laba serta tingkat pengembalian bagi investor, agar lebih meningkatkan nilai perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Kinerja Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25724

Actions (login required)

View Item View Item