Pengaruh non performing financing dan dana pihak ketia terhadap return on assets : (studi kasus pada PT.Bank Rakyat Indonesia Syariah Periode 2008-2012)

Yuliani, Elsa (2013) Pengaruh non performing financing dan dana pihak ketia terhadap return on assets : (studi kasus pada PT.Bank Rakyat Indonesia Syariah Periode 2008-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return on Asset (ROA) memiliki peranan penting bagi bank karena Return on Asset (ROA) digunakan untuk mengukur efektifitas perusahaan dalam menghasilkan keuntungan dengan memanfaatkan aktiva yang dimilikinya. Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi rasio Return on Asset (ROA) yang dapat diperhatikan oleh perusahaan, salah satunya seperti rasio Non Performing Financing (NPF) dan Dana Pihak Ketiga. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Dana Pihak Ketiga terhadap Return on Asset (ROA) pada PT. Bank BRI Syariah.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan metode analisis verifikatif. Penggunaan data dalam penelitian ini yaitu memakai data sekunder, berupa laporan keuangan yang sudah tersedia atau diolah oleh perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode sampling jenuh atau sensus. Laporan keuangan tahunan yang digunakan yaitu 5 tahun, dimulai dari tahun 2008-2012. Pengujian statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 20.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negatif terhadap rasio Return on Asset (ROA), dan Dana Pihak ketiga berpengaruh positif terhadap Return on Asset (ROA). Kesimpulan dari penelitian ini adalah rasio Non Performing Financing (NPF) dan Dana Pihak Ketiga memiliki pengaruh sangat kuat terhadap Return on Asset (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Financing, Dana Pihak Ketiga, Return on Asset
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:05
Last Modified: 16 Nov 2016 08:05
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25732

Actions (login required)

View Item View Item