Pembangunan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Medis dan Pengelolaan Data Pasien pada Klinik Griya Chrysalis Bandung Berbasis Web

Siti Mardhiyah, Fithri (2013) Pembangunan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Medis dan Pengelolaan Data Pasien pada Klinik Griya Chrysalis Bandung Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Klinik Griya Chrysalis, yang merupakan tempat perawatan tubuh di daerah Bandung harus dapat memberikan pelayanan atau fasilitas terbaik untuk para pasiennya untuk membantu menangani masalah kesehatan kulit dan tubuh pasien tersebut. Dengan penelitian ini, penulis mengangkat permasalahan mengenai Pembangunan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Medis dan Pengelolaan Data Pasien pada Klinik Griya Chrysalis Bandung, dengan adanya pembangunan sistem informasi pelayanan dan pengelolaan data pasien berbasis web diharapkan dapat mempermudah pasien dalam pendaftaran sehingga tidak harus menunggu antrian dalam mendaftar dan untuk membantu admin mengelola data pasien secara efektif dan efesien.Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif. Sedangkan untuk pengembangan perangkat lunak, penulis menggunakan metode prototype. Sedangkan metode pendekatan sistemnya yang digunakan berupa metode terstruktur yaitu flowmap, diagram konteks, DFD, relasi tabel, dan ERD. Untuk menunjang perancangan dan pembuatan sistem informasi penulis menggunakan perangkat lunak PHP dan MySQL.Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa sistem informasi pelayanan medis dan pengelolaan data pasien pada Klinik Griya Chrysalis secara keseluruhan masih bersifat manual, untuk itu penulis merancang suatu sistem informasi berbasis web untuk membantu Klinik Griya Chrysalis dalam mengolah data pasien dan memberikan pasien kemudahan dalam proses pelayanan dan pendaftaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pelayanan, Pendaftaran, Pasien
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25748

Actions (login required)

View Item View Item