Pengaruh pengembalian aktiva (RA) dan harga per nilai buku (PBV) terhadap pengembalian saham : (studi kasus pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 208-2012)

Novi Satria, Denny (2013) Pengaruh pengembalian aktiva (RA) dan harga per nilai buku (PBV) terhadap pengembalian saham : (studi kasus pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 208-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk memprediksi pengembalian saham ada beberapa cara analisis yang dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan Pengembalian Aktiva (ROA) dan Harga per Nilai Buku (PBV). Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui; 1) besarnya pengaruh ROA terhadap Pengembalian Saham pada perusahaan perbankan 2) besarnya pengaruh PBV terhadap Pengembalian Saham pada perusahaan perbankan, dan 3) besarnya pengaruh ROA dan PBV terhadap Pengembalian Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Tahun 2008 - 2012.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif verifikatif, untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara variabel yang diteliti. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder berupa data Pengembalian Saham, ROA dan PBV perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI dari Tahun 2008 sampai dengan Tahun 2012. Jumlah sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini terdiri dari 19 (sembilan belas) perusahaan perbankan dan 5 periode dengan jumlah total sampel yaitu 95 unit sampel. Analisis data dan pengujian hipotesis dipergunakan analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan kesimpulan hasil penelitian ini bahwa besarnya pengaruh ROA terhadap Pengembalian Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada Tahun 2008 �� 2012 yaitu 12,18%; besarnya pengaruh PBV terhadap Pengembalian Saham yaitu 8,88%; sedangkan besarnya pengaruh ROA dan PBV terhadap Pengembalian Saham yaitu 68,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembalian Aktiva (ROA), Harga per Nilai Buku (PBV), pengembalian saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25756

Actions (login required)

View Item View Item