Pengaruh ukuran kantor akuntan publik dan opini audit terhada audit delay : (studi kasus pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung)

Wulansari, Fuji (2013) Pengaruh ukuran kantor akuntan publik dan opini audit terhada audit delay : (studi kasus pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Kantor Akuntan Publik dan Opini Audit secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama terhadap Audit Delay pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung.Populasi dalam penelitian ini yaitu Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung sebanyak 29 KAP dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 15 KAP. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian kepustakaan dan kuesioner. Analisi data yang digunakan yaitu dengan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas dan uji autokorelasi. Metode analisi data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode path analysis.Hasil penelitian menunjukan pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung bahwa: 1) Ukuran KAP mempunyai pengaruh terhadap Audit Delay, dibuktikan dengan t_hitung sebesar 3, 179 lebih besar dari t_tabel sebesar 2,052 atau berpengaruh sebesar 17,9%; 2) Opini audit mempunyai pengaruh terhadap Audit Delay, dibuktikan dengan t_hitung sebesar 2, 723 lebih besar dari t_tabel sebesar 2,052 atau berpengaruh sebesar 6,36%; dan 3) Ukuran KAP dan Opini Audit mempunyai pengaruh terhadap Audit Delay, dibuktikan dengan F_hitung sebesar 12, 42 lebih besar dari F_tabel sebesar 3,34 dan berdasarkan koefisien determinasi sebesar 0,47 yang berarti secara bersama-sama mempengaruhi 47% sedangkan 53% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran KAP, Opini Audit, Audit Delay.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25758

Actions (login required)

View Item View Item