Pengaruh dana pihak ketiga dan tingkat suku bunga terhadap kredit yang diberikan : (studi kasus pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Syadam Siswantoro, Mochamad (2013) Pengaruh dana pihak ketiga dan tingkat suku bunga terhadap kredit yang diberikan : (studi kasus pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi akibat adanya dampak krisis global yang mempengaruhi kredit yang diberikan dan besarnya dana pihak ketiga yang dihimpun oleh bank tidak bisa meningkatkan pemberian kredit pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Adanya penurunan tingkat suku bunga yang dikeluarkan Bank Indonesia tidak diikuti dengan meningkatnya kredit yang diberikan. Kredit merupakan usaha utama perbankan mendapatkan pendapatan.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2008-2012. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 8 bank. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa dana pihak ketiga berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan positif terhadap kredit yang diberikan. Sedangkan tingkat suku bunga berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kredit yang diberikan. Hasil menunjukan bahwa dana pihak ketiga dan tingkat suku buunga secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredit yang diberikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga, Tingkat Suku Bunga dan Kredit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25775

Actions (login required)

View Item View Item