Pengaruh Etika Auditor dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK)

Febriyani Eka R, Gita (2015) Pengaruh Etika Auditor dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Survey pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung yang Terdaftar di BPK).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etika auditor dan independensi auditor terhadap kualitas audit, baik secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada seluruh responden, yaitu auditor yang bekerja di KAP di wilayah Bandung yang terdaftar di BPK. Dari 80 atau 100% kuisioner yang tersebar, 62% kuisioner yang kembali dan dapat diolah. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa etika dan independensi auditor secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit. Interaksi antara etika auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Dan interaksi antara independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Etika, Auditor, Independensi,Auditor dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25777

Actions (login required)

View Item View Item