Pengaruh Biaya Kepatuhan dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega)

Yahya, Rudi (2015) Pengaruh Biaya Kepatuhan dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Biaya kepatuhan wajib pajak masih tinggi memberatkan wajib pajak sehingga perlu ditekan seminimal mungkin. Selain itu, pemeriksaan pajak yang dilakukan pemeriksa pajak masih kurang efektif dan petugas pajak dalam melakukan pemeriksaan sangat tidak sopan menurut wajib pajak, masih perlu di evaluasi agar kualitas pemeriksaan lebih baik sehingga meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya kepatuhan dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega.Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Sampel dipilih berdasarkan kriteria tertentu menggunakan pendekatan purposive sampling slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif,menggunakan data primer. Uji statistik yang digunakan adalah korelasi pearson, sperman brown, SEM PLS dan pengujian hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa biaya kepatuhan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan pemeriksaan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biaya Kepatuhan, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25779

Actions (login required)

View Item View Item