Pengaruh Self Assessment System Dan Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survey pada WP Orang Pribadi di KPP Pratama Garut)

Sidik, Permana (2015) Pengaruh Self Assessment System Dan Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (survey pada WP Orang Pribadi di KPP Pratama Garut).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan bernegara, khususnya dalam pembangunan karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk membiayai semua pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh negara, termasuk salah satunya berupa pengeluaran pembangunan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya, dengan menggunakan metode penelitian ini akan diketahui hubungan antara variabel yang diteliti, sehingga menghasilkan kesimpulan yang akan memperjelas gambaran mengenai objek penelitian. Target populasi dan sampel adalah 100 Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Self Assessment System terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan memiliki hubungan positif, artinya apabila self assessment system meningkat maka kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut juga akan meningkat. Pengaruh Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan memiliki hubungan positif, artinya apabila pemeriksaan pajak semakin baik maka kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut juga akan membaik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Pemeriksaan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25781

Actions (login required)

View Item View Item