Pengaruh Volume Penjualan Dan Piutang Terhadap Laba Bersih (studi kasus pada perusahaan sektor logam yang terdaftar di BEI periode 2010-2013)

Setia Ahmad J, Denny (2015) Pengaruh Volume Penjualan Dan Piutang Terhadap Laba Bersih (studi kasus pada perusahaan sektor logam yang terdaftar di BEI periode 2010-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan logam. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh volume penjualan dan piutang terhadap laba bersih pada perusahaan logam. Meode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan tahunan yang terdiri atas laporan laba/rugi, dan catatan atas laporan keuangan perusahaan logam pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Pemilihan sample dilakuka dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data yang iolah sebanyak 4 tahun, data yang digunakan adalah data sekunder. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS 13.0 for windows.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan volume penjualan dan piutang usaha berpengaruh terhadap laba bersih pada perusahaan logam. Dan secara parsial volume penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan logam. Kemudian secara parsial piutang usaha memberikn kontribusi atau pengaruh yang signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan logam.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Volume Penjualan, Piutang Usaha, Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25782

Actions (login required)

View Item View Item