pengaruh Budaya Organisasi Dan kemampuan Pengguna Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (survey pada KPP Pratama di Wilayah Kabupaten Bandung)

Raspati, Ina (2015) pengaruh Budaya Organisasi Dan kemampuan Pengguna Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (survey pada KPP Pratama di Wilayah Kabupaten Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Budaya Organisasi dan Kemampuan Pengguna Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (SIA) pada KPP Wilayah Kabupaten Bandung. Dalam penerapan budaya organisasi masih banyak pegawai yang terkena sanksi akibat ketidakdisiplinan melanggar aturan yang diterapkan oleh perusahaan. Selain itu, pada kemampuan pengguna juga masih banyak pegawai yang kurang memahami bagaimana cara penggunaan sistem informasi yang baik dan benar.Penelitian ini dilakukan pada 2 KPP Pratama di Wilayah Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai KPP Pratama wilayah kabupaten bandung yang menggunkan Sistem informasi dan sampel yang diambil sebanyak 50 pegawai dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah Metode Persamaan Struktural (Structural Equation Model/SEM) melalui pendekatan Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian menunjukan bahwa Budaya Organisasi dan Kemampuan Pengguna memiliki pengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Pada KPP Pratama Wilayah Kabupaten Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kemampuan Pengguna, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25783

Actions (login required)

View Item View Item