Pengaruh pengalaman auditor eksternal dan audit tenure terhadap kualitas audit : (survey kasus pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung)

Mulyasari Bessie, Dian (2013) Pengaruh pengalaman auditor eksternal dan audit tenure terhadap kualitas audit : (survey kasus pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada beberapa Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung. Pengalaman Auditor Eskternal sebagai salah satu faktor yang dimiliki oleh seorang auditor, Audit tenure sebagai lamanya hubungan auditor dan klien yang diukur dengan jumlah tahun, dengan begitu akan mempengaruhi kualitas audit yang dihasilkan. Berkaitan dengan fenomena yang terjadi pada PT.Kimia Farma dimana telah terjadi kesalahan penyajian laporan keuangan, selain itu terdapat fenomena yang menyangkut PT. Muzatek Jaya, dimana pada kasus tersebut telah terjadi Masa Penugasan Kerja yang dilakukan oleh seorang auditor, sehingga BAPEPAM membekukan izin untuk melakukan audit.Populasi dalam penelitian ini adalah 28 Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampel Jenuh, dimana populasi akan menjadi sampel, dengan jumlah responden 27. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif, model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengalaman Auditor memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kualitas Audit, (2) Audit Tenure berpengaruh positif signifikan terhadap Kualitas Audit, (3) Pengalaman Auditor Eksternal dan Masa Perikatan Audit berpengaruh terhadap Kualitas Audit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Auditor Eksternal, Audit Tenure dan Kualitas Audit.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25790

Actions (login required)

View Item View Item