Pengaruh Harga Jual dan Biaya Operasional Terhadap Laba Bersih ( Penelitian pada perusahaan Tambang Sub Sektor Batu bara yang terdaftar di BEI Periode 2010-2013)

Ramdhani, Budi (2015) Pengaruh Harga Jual dan Biaya Operasional Terhadap Laba Bersih ( Penelitian pada perusahaan Tambang Sub Sektor Batu bara yang terdaftar di BEI Periode 2010-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual dan biaya operasional terhadap laba bersih. Dimana apabila terjadi kasus yang diteliti tersebut apakah mempunyai pengaruh terhadap laba bersihnya atau tidak. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan pada perusahaan batubara yang terdaftar di BEI. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis verifikatif denganmenggunakan metode statistik regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga jual secara parsial berpengaruh positif signifikan dan biaya operasional secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap laba bersih. Tingkat keeratan hubungan (korelasi) harga jual sedang yaitu r = 0,580. Dimana semakin tinggi harga jual, akan diikuti pula oleh semakin tiingginya laba bersih perusahaan sedangkan biaya operasional tingkat keeratan hubungan (korelasi) rendah yaitu r =-0,346. Dimana semakin tinggi biaya operasional perusahaan, maka laba bersih perusahaan akan semakin menurun, begitu juga sebaliknya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga Jual, Biaya Operasional, Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25791

Actions (login required)

View Item View Item