Pengaruh Efektivitas Administrasi Perpajakan Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Pada KPP Di Wilayah DJP Jawa Barat I)

Kundibyo Montazeri, Akbar (2015) Pengaruh Efektivitas Administrasi Perpajakan Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Pada KPP Di Wilayah DJP Jawa Barat I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan pajak merupakan pemasukan yang paling potensial bagi negara, karena perubahan pajak seiring dengan laju pertumbuhan penduduk, perekonomian, dan stabilitas politik. Untuk meningkatkan penerimaan pajak salah satunya diwujudkan dengan cara meningkatkan efektivitas administrasi perpajakan dan penagihan pajak. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh efektivitas administrasi perpajakan dan penagihan pajak terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan metode verifikatif. Penelitian ini diolah menggunakan Regresi Linear Berganda.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh efektivitas administrasi perpajakan maupun penagihan pajak terhadap penerimaan pajak berpengaruh positif. Artinya jika efektivitas administrasi perpajakan dan penagihan pajak meningkat maka semakin meningkat penerimaan pajak. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa efektivitas administrasi pajak dan penagihan pajak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Administrasi Perpajakan, Penagihan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25794

Actions (login required)

View Item View Item