Pengaruh Profesionalisme Auditor Dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Herlambang, Bimbi (2015) Pengaruh Profesionalisme Auditor Dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah terjadinya di beberapa Kantor Akuntan Publik di Indonesia perlu menjadi perhatian pemerintah mengenai kesadaran auditor terhadap kode etik, adanya kasus pelanggaran kode etik menjadikan tingkat profesionalisme auditor dan independensi auditor dipertanyakan.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode pengambilan sampel yaitu sampel jenuh dari jumlah Kantor Akuntan Publik yang telah disebarkan untuk dijadikan sampel sebanyak 13 KAP dengan 26 responden hanya 11 KAP yang mengembalikan dengan 22 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme auditor termasuk dalam kategori cukup pada KAP di Kota Bandung, independensi auditor termasuk dalam kategori cukup pada KAP di Kota Bandung dan untuk kualitas audit pada KAP di Kota Bandung termasuk kategori cukup.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Auditor, Independensi Auditor, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25796

Actions (login required)

View Item View Item