Pengaruh pemeriksaan pajak dan self assessment system terhadap tax evasion : (survey pada kantor pelayanan pajak di lingkungan kanwil Jabar I)

Ayu Saraswati, Vanny (2013) Pengaruh pemeriksaan pajak dan self assessment system terhadap tax evasion : (survey pada kantor pelayanan pajak di lingkungan kanwil Jabar I).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perubahan tax evasion sangat tergantung kepada pemeriksaan pajak dan self assessment system, pemeriksaan pajak diperlukan sebagai fungsi dari pengawasan self assessment system, pemeriksaan sebagai alat ukur untuk mengetahui tax evasion yang dilakukan oleh wajib pajak, sama halnya dengan self assessment system. sistem pemungutan pajak menggunakan self assessment system menguji kepatuhan wajib pajak dalam hal melaksanakan kewajiban perpajakannya. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak dan self assessment system terhadap tax evasion pada kantor pelayanan pajak di kanwil jawa barat I. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian menggunakan survey dengan 8 kantor pajak di kanwil jawa barat I dengan unit analisis pegawai pemeriksa pajak berjumlah 67 pegawai. Penelitian diolah menggunakan structural equation modeling terlebih dahulu data ordinal dikonversi menjadi skala interval melalui method of succesive interval yang selanjutnya diolah menggunakan structural equation modeling dengan metode alternatif partial least square.Hasil penelitian dapat diketahui bahwa pemeriksaan pajak dan self assessment system berpengaruh terhadap tax evasion, hal ini ditunjukan dengan besar pengaruh ke arah negatif. Artinya semakin baik pemeriksaan pajak dan self assessment system yang dilakukan maka semakin berkurang tingkat tax evasion yang dilakukan oleh wajib pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Self Assessment System, Tax Evasion
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25801

Actions (login required)

View Item View Item