Analisis Implementasi Software Absensi Fingerprint Pengaruhnya Terhadap Disiplin Pegawai Pada Komisi Pemilihan Umum (KPU)Provinsi Jawa Barat

M and Rasid, Ramadhan (2013) Analisis Implementasi Software Absensi Fingerprint Pengaruhnya Terhadap Disiplin Pegawai Pada Komisi Pemilihan Umum (KPU)Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perangkat lunak absensi sidik jari adalah perangkat lunak yang digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat untuk melakukan evaluasi dan monitoring kehadiran para pegawai sesuai dengan ketentuan yang berlaku,dengan kata lain adalah untuk melihat tingkat disiplin dan prestasi para pegawai serta memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya kepada pimpinan dan bagian kepegawaian yang berhubungan dengan absensi kehadiran kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar implementasi perangkat lunak sidik jari pengaruhnya terhadap disiplin pegawai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat yang berjumlah 47 pegawai. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Untuk analisis data menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan uji t untuk menguji hipotesisnya. Sedangkan pengolahan data menggunakan program SPSS 16 For Windows.Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti yaitu secara parsial disiplin kerja dipengaruhi secara dominan oleh perangkat lunak absensi fingerprint di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Software / Perangkat Lunak, Perangkat Lunak Absensi Sidik Jari, Disiplin Kerja Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25804

Actions (login required)

View Item View Item