Penaruh modal kerja dan perputaran persediaan terhadap laba bersih : (studi kasus pada PT.Golden Energi Mines Tbk yang terdaftar di BEI Periode 2008-20120

Hakimi S, Rizqi (2013) Penaruh modal kerja dan perputaran persediaan terhadap laba bersih : (studi kasus pada PT.Golden Energi Mines Tbk yang terdaftar di BEI Periode 2008-20120.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laba merupakan salah tujuan utama berdirinya setiap badan usaha. Laba yang besar menggambarkan keberhasilan suatu perusahaan untuk menjaga proses produksinya. Laba pada PT. Golden Energy Mines Tbk cenderung mengalami fluktuatif dalam 5 tahun ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modal kerja dan perputaran persediaan terhadap laba pada PT. Golden Energy Mines Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan selama 5 tahun. Untuk mengetahui modal kerja dan perputaran persediaan terhadap laba digunakan uji korelasi, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel digunakan rumus koefisien determinasi. Perolehan hasil analisi tersebut diolah menggunakan program SPSS 20 for windows.Hasil penelitian menggunakan model analisis peth. Dari hasil menunjukkan bahwa modal kerja dan perputaran persediaan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap laba. pada pengujian secara masing-masing variabel diperoleh modal kerj a memiliki pengaruh yang kuat terhadap perputaran persediaan dan memiliki dampak yang positif. Dan modal kerja memiliki pengaruh yang rendah dan berdampak positif terhadap laba. sementara itu perputaran persediaan memiliki pengaruh yang lemah dan berdampak positif terhadap laba.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Working capital, Inventory turnover, Profit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25812

Actions (login required)

View Item View Item