Pengaruh Arus Kas Dan Perputaran Piutang Terhadap Likuiditas (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2009-2013 )

Maesyaroh, Siti (2015) Pengaruh Arus Kas Dan Perputaran Piutang Terhadap Likuiditas (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2009-2013 ).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Likuiditas merupakan kunci utama dalam upaya mempertahankan suatu usaha agar dapat bertahan, karena likuiditas adalah kemampuan perusahaan untuk membayar kewajiban jangka pendek pada saat jatuh tempo. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh arus kas dan perputaran piutang terhadap likuiditas dengan Quick Ratio. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 23 perusahaan sebagai populasi dan 8 perusahaan yang dijadikan sebagai sampel pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda pada taraf signifikasi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil penelitian pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013 menunjukkan bahwa secara parsial arus kas dan perputaran piutang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap likuiditas. Dengan besar pengaruh masing masing adalah rendah dan sedang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Arus Kas, Perputaran Piutang dan Likuiditas (Quick Ratio)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25813

Actions (login required)

View Item View Item