Pengaruh fee audit dan masa perikatan auditor terhadap kualitas audit : (survey pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung)

Kartika, Eka (2013) Pengaruh fee audit dan masa perikatan auditor terhadap kualitas audit : (survey pada kantor akuntan publik di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seorang akuntan publik mempunyai kewajiban dalam memberikan kualitas audit yang baik tapi dengan adanya kasus pembekuan izin kantor akuntan publik karana pelanggaran terhadap SPAP maka masyarakat mulai ragu dengan kualitas audit itu sendiri. Adapun kualitas audit, dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik itu faktor internal maupun faktor eksternal.Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus dan pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji F dan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan fee audit dan masa perikatan auditor berpengaruh signifikan sebesar 70,6% sedangkan sisanya 29,4% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Independensi, Kompetensi, profesionalisme dsb. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar dalam pembuatan masa perikatan dengan klien fee audit harus disesuaikan dengan struktur biaya audit dan kompleksitas jasa yang diberikan serta hendaknya masa perikatan dalam tahun kedua pengauditan tim auditor yang mengaudit di rotasi agar kualitas audit tetap baik

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fee Audit,Masa Perikatan Auditor dan Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25815

Actions (login required)

View Item View Item