Kualitas Komunikasi Personal Dan Servicescape Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Menggunakan Jasa Transportasi Bus Damri (Studi Kasus Pada Bus Damri Rute Kota Baru Parahyangan-Alun-Alun)

Darviansyah, Ivan (2015) Kualitas Komunikasi Personal Dan Servicescape Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Menggunakan Jasa Transportasi Bus Damri (Studi Kasus Pada Bus Damri Rute Kota Baru Parahyangan-Alun-Alun). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Loyalitas pelanggan di pengaruhi berbagai faktor, salah satu di antaranya kualitas komunikasi personal dan servicescape. Fenomena variabel kualitas komunikasi kayawan masih belum baiknya komunikasi yang di lakukan oleh karyawan (kondektur) saat pengambilan biaya ongkos ke pada penumpang. Fenomena variabel servicescape kondisi tempeatur udara dalam bus masih terasa panas. Dan Fenomena variabel loyalitas pelanggan penumpang sebagai pelanggan belum merekomendasikan menggunakan jasa transportasi Bus Damri rute kota baru parhyangan-Alun-alun kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas komunikasi personal terhadap Loyalitas Pelanggan menggunakan jasa transportasi bus damri rute Kota Baru Parahyangan-Alun-alun.(2) Pengaruh servicescape terhadap Loyalitas Pelanggan menggunakan jasa transportasi bus damri rute Kota Baru Parahyangan-Alun-alun. Sebanyak 100 penumpang diambil sebagai sampel melalui teknik penarikan sampel dengan metode stratified random sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, observasi dan wawancara. Metode survey yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Data dianalisis dengan metode simple regression analysis dengan menggunakan software program SPSS 20.0 for window. Hasil penelitian menunjukan Kualitas komunikasi personal dan servicescape memberikan pengaruh yang relatif besar terhadap loyalitas pelanggan menggunakan Bus Damri rute Kota Baru Parahyangan-Alun-Alun secara parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Komunikasi Personal, Servicescape, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25821

Actions (login required)

View Item View Item