Pengaruh Laba Per Lembar Saham Dan Rasio Hutang Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pertambangan Yang Tercatat Di BEI Periode 2008-2013

Ardiowati, Dhiya (2015) Pengaruh Laba Per Lembar Saham Dan Rasio Hutang Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pertambangan Yang Tercatat Di BEI Periode 2008-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laba per lembar saham menjadi sangat penting bagi perusahaan karena investor selalu mempertimbangkannya sebelum membuat keputusan investasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan laba per lembar saham, rasio hutang, dan harga saham, dan juga untuk mengetahui pengaruh laba per lembar saham dan rasio hutang terhadap harga saham baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan sektor pertambangan. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013. Sedangkan pengujian statistic yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan laba per lembar saham dan rasio hutang tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara parsial, laba per lembar saham tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Begitu juga dengan rasio hutang tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba Per Lembar Saham, Rasio Hutang dan Harga Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25822

Actions (login required)

View Item View Item