Pengaruh Pembelajaran Organisasi Terhadap Kinerja Dengan Kompetensi Sebagai Mediasi Pada Pt. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi

Ressya, Rezakhi (2015) Pengaruh Pembelajaran Organisasi Terhadap Kinerja Dengan Kompetensi Sebagai Mediasi Pada Pt. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembelajaran organisasi sangatlah mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan, karena apabila sebuah organisasi memiliki pembelajaran organisasi yang baik maka akan berpengaruh pada kompetensi yang akan semakin meningkat dan juga akan berujung pada peningkatan kinerja yang dapat membuat kinerja karyawan membaik dan akhirnya akan meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran organisasi, kompetensi dan kinerja di PT. JASA MARGA (PERSERO) tbk Cabang PURBALEUNYI. Serta untuk mengetahui pengaruh pembelajaran organisasi terhadap kompetensi, pengaruh pembelajaran organisasi terhadap kinerja, pengaruh kompetensi terhadap kinerja dan pengaruh pembelajaran organisasi terhadap kinerja dengan kompetensi sebagai mediasi di PT. JASA MARGA (PERSERO) tbk Cabang PURBALEUNYI. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan PT. JASA MARGA (PERSERO) tbk Cabang PURBALEUNYI yang berjumlah 133 orang sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 57 orang sebagai sample. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran organisasi dan kompetensi berpengaruh terhadap kinerja. Diantara kedua variabel independen dan mediasi, kompetensi memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kinerja. Pembelajaran organisasi akan lebih baik mempengaruhi kinerja apabila melalui mediasi kompetensi. Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja Pembelajaran organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Pembelajaran organisasi berpengaruh signifikan terhadap kompetensi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Organisasi, Kompetensi, Kinerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25829

Actions (login required)

View Item View Item