Pengaruh kebijakan pajak dan self assesment system terhadap kepatuhan pajak : (studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi)

Muchaerul Fallah, Heru (2013) Pengaruh kebijakan pajak dan self assesment system terhadap kepatuhan pajak : (studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ditengah tingginya kebutuhan dana untuk pembangunan negara, dan dimana dana tersebut bersumber dari pajak. Namun hal tersebut tidak diimbangi dengan penerimaan pajak yang optimal, Hal ini terjadi karena kepatuhan akan pembayaran pajak masih rendah. Kepatuhan pajak yang rendah disebabkan oleh kebijakan pajak yang dianggap memberatkan wajib pajak, serta terjadinya kebohongan dalam Self Assesment system oleh wajib pajak.Penelitian ini menggunakan software SPSS 20.0 dengan metode deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak di KPP Pratama Cimahi. Pengambilan sampel menggunakan teknik kuota sampling yaitu jumlah wajib pajak yang dijadikan sampel sebanyak 40 wajib pajak yang juga sebagai responden.Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi.Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh signifikan kebijakan pajak terhadap kepatuhan pajak serta self assesment system yang juga memberi pengaruh signifikan terhadap kepatuhan pajak. Begitu juga pengaruh signifikan yang secara bersama �� sama oleh kebijakan pajak dan self assesment system terhadap kepatuhan pajak di KPP Pratama Cimahi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kebijakan pajak, self assesment system, kepatuhan pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25830

Actions (login required)

View Item View Item