Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Organizational Citizen Behaviour Di Restoran Pizza Hut Bandung Indah Plaza

Sofyan, Deden (2015) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Organizational Citizen Behaviour Di Restoran Pizza Hut Bandung Indah Plaza.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Motivasi kerja merupakan salah satu faktor penting yang dapat menentukan keberhasilan perusahaan mencapai tujuannya. Motivasi kerja yang baik akan menciptakan suasana kerja yang nyaman dan memberikan persepsi positif yang turut mendorong timbulnya Kepuasan Kerja. Tingginya tingkat Kepuasan Kerja yang dimiliki seorang karyawan secara langsung akan mengarahkan karyawan tersebut untuk meningkatkan perilaku extra role yang dikenal dengan istilah Organization Citizenship Behavior (OCB). Penelitian ini dilakukan di Restoran Pizza Hut Bandung Indah Plaza. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Organization Citizenship Behavior (OCB), pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja, serta besarnya pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Organization Citizenship Behavior (OCB). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini berjumlah 67 dengan menggunakan sensus. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan spss 20.0 for windows. Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Organization Citizenship Behavior (OCB) dengan tingkat pengaruh cukup tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja, Kepuasan Kerja, Organization Citizenship Behavior (OCB)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25852

Actions (login required)

View Item View Item