Pengaruh self assesment system dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak : (survey pada Kantor Pelayakan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Putri Andini, Pipit (2013) Pengaruh self assesment system dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak : (survey pada Kantor Pelayakan Pajak Pratama Bandung Cibeunying).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kematian dan pajak adalah dua hal yang tidak bisa dihindari. Pemerintah telah membuat kebijakan seperti self assessment system dan sanksi pajak. Reformasi perpajakan yang telah dibuat pemerintah merupakan jalan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan pendapatan Negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self assessment system dan sanksi pajak secara parsial maupun simultan terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung yang berjumlah 100 sampel. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Field Research (penelitian lapangan) dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan aplikasi SPSS 20 for windows.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara penerapan self assessment system dan sanksi pajak dengan kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Besarnya pengaruh tersebut adalah sebesar 56,6% dan sisanya dipengaruhi penegakan hukum perpajakan, pemeriksaan pajak dan lain-lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Self assesment system, Sanksi pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25857

Actions (login required)

View Item View Item