Pengaruh perputaran total asset dan keuangan laverage terhadap profitabilitas (ROE) : (studi pada perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Junio Pratama, Akbar (2013) Pengaruh perputaran total asset dan keuangan laverage terhadap profitabilitas (ROE) : (studi pada perusahaan sektor pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada kasus di perusahaan sektor pertanian terdapat penjualan yang terus menurun kemudian melakukan pinjaman sehingga menimbulkan utang sebagai konsekuensinya sehingga tingkat pengembalian modal ikut berfluktuatif padahal dengan tingkat pinjaman tertentu diharapkan tingkat pengembalian ikut naik namun pada fenomena seperti ini, cara yang digunakan tidak sesuai dengan harapan semula. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perputaran Total Asset dan Leverage Keuangan terhadap Profitabilitas (ROE).Objek dalam penelitian ini adalah Perputaran Total Asset, Leverage Keuangan, dan Profitabilitas (ROE). Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel yang digunakan sebagai objek penelitian yaitu sebanyak lima perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perputaran Total Asset dan Leverage Keuangan berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROE). Pada pengujian antar variabel diperoleh hasil Perputaran Total Asset berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas (ROE) dan Leverage Keuangan berpengaruh tidak signifikan terhadap Profitabilitas (ROE).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turnover, Financial Leverage, Profitability (ROE)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25865

Actions (login required)

View Item View Item