Pengaruh laba per lembar saham dan rasio pengembalian modal terhadap harga saham : (studi kasus pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di bei Tahun 2010-2011)

Arseal, Faizal (2013) Pengaruh laba per lembar saham dan rasio pengembalian modal terhadap harga saham : (studi kasus pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di bei Tahun 2010-2011).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laba Per Lembar Saham (Earning Per Share/EPS) menunjukkan tingkat pembagian laba atas jumlah saham yang beredar. Rasio pengembalian Modal (Return on Equity/ROE) mencerminkan return yang akan diraih atas modal yang diperoleh perusahaan. Tingkat return dan pembagian laba yang tinggi mengindikikasikan kinerja perusahaan yang baik dalam mengelola modal, baik modal sendiri ataupun atas modal investor. Kondisi seperti inilah yang sangat disukai oleh para penanam modal, sehingga akan meningkatkan permintaan investor atas saham perusahaan dan menaikkan harga saham.Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa dengan melihat Laba Per Lembar Saham dan Rasio Pengembalian Modal dapat mempengaruhi harga saham pada perusahaan sektor pertambangan. Penelitian menggunakan metode deskriptif dan metode analisis statistik. Unit analisis yaitu laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan dalam kurun waktu dua tahun sebanyak 30 perusahaan,dengan mengambil sebanyak 60 sampel. Kemudian variabel dianalisis dengan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruhnya secara parsial.Hasil penelitian menemukan bahwa Laba Per Lembar Saham berpengaruh signifikan terhadap harga saham, sedangkan Rasio Pengembalian Modal tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laba Per Lembar Saham, Rasio Pengembalian Modal, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25872

Actions (login required)

View Item View Item