Pengaruh kualitas teknologi informasi terhadap sistem e-filing dan implikasinya terhadap biaya kepatuhan : (survei pada wajib pajak badan terdaftar di KPP Madya Bandung)

Takariani Sumarna, Teni (2013) Pengaruh kualitas teknologi informasi terhadap sistem e-filing dan implikasinya terhadap biaya kepatuhan : (survei pada wajib pajak badan terdaftar di KPP Madya Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Biaya kepatuhan yang meliputi direct money cost, time cost dan psychological cost pada Wajib Pajak di Indonesia masih tinggi. Sistem e-filing merupakan cara penyampaian SPT secara online, akan tetapi sistem e-filing dirasa masih belum memudahkan user dan belum dapat menjamin keamanan data. Untuk mendukung sistem e-filing, Wajib Pajak perlu menyediakan teknologi informasi yang berkualitas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas teknologi informasi terhadap sistem e-filing dan implikasinya terhadap biaya kepatuhan.Penelitian dilakukan pada 40 Wajib Pajak Badan terdaftar di KPP Madya Bandung yang telah menggunakan sistem e-filing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan metode analisis Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas teknologi informasi berpengaruh terhadap sistem e-filing. (2) Sistem e-filing berpengaruh terhadap biaya kepatuhan. Sehingga hasil penelitian ini dapat mendukung teori keterkaitan antara kualitas teknologi informasi dengan sisem e-filing dan sistem e-filing dengan biaya kepatuhan serta mengembangkan kembali penelitian sebelumnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Kepatuhan, Sistem e-filing, kualitas Teknologi Informasi, Partial Least Square (PLS).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25873

Actions (login required)

View Item View Item