Pengaruh penyaluran kredit dan tingkat suku bunga terhadap profitabilitas (ROA) : (studi kasus pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2008-2012)

Kurniawati, Ayu (2013) Pengaruh penyaluran kredit dan tingkat suku bunga terhadap profitabilitas (ROA) : (studi kasus pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2008-2012). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk memprediksi profitabilitas (ROA), analisis yang dapat digunakan yaitu pendekatan penyaluran kredit dan tingkat suku bunga. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui; 1) pengaruh penyaluran kredit terhadap profitabilitas (ROA) 2) hubungan antara penyaluran kredit dan tingkat suku bunga dan 3) besarnya pengaruh penyaluran kredit dan tingkat suku bunga terhadap profitabilitas (ROA).Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 6 dari 32 bank pada periode 2008-2012. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis jalur.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menujukkan bahwa: perubahan penyaluran kredit berpengaruh tidak signifikan dan berarah positif terhadap profitabilitas (ROA). Sedangkan hubungan antara penyaluran kredit dan tingkat suku bunga berpengaruh signifikan dan berarah positif. Berdasarkan pengujian secara simultan diperoleh penyaluran kredit dan tingkat suku bunga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penyaluran Kredit, Tingkat Suku Bunga, Profitabilitas (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25877

Actions (login required)

View Item View Item