Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada XTrans Cabang Cihampelas di Bandung

Christian, Benny (2015) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada XTrans Cabang Cihampelas di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Transportasi di Indonesia pada saat ini sangat berkembang dengan pesat. Perusahaan-perusahaan jasa travel saling bersaing dalam melayani konsumen yang ingin menggunakan jasa transportasi travel. Oleh karena itu diperlukan strategi bisnis yang baik agar perusahan yang dibangun dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Masalah yang dihadapi di Travel Xtrans Cabang Cihampelas Bandung adalah belum adanya peningkatan yang signifikan dalam hal penggunaan jasa transportasi oleh konsumen akibat banyaknya pesaing yang bergerak di bidang yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai harga, kualitas pelayanan, keunggulan bersaing dan seberapa besar pengaruh dari harga terhadap keunggulan bersaing dan seberapa besar pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada Travel Xtrans Cabang Cihampelas Bandung.Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling yang terdiri dari 100 orang responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing. Hasil analisis menunjukan bahwa hubungan korelasi antara harga dan kualitas pelayanan dengan keunggulan bersaing sebesar 0,797 yang termasuk dalam kategori kuat. Artinya harga dan kualitas pelayanan dengan keunggulan bersaing terjadi hubungan positif yang berarti secara bersama-sama harga dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Besarnya hubungan korelasi berganda antara harga dan kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing sebesar 63,6% sedangkan 36,4% lainnya dipengaruhi faktor lain yang tidak termasuk dalam variabel yang diteliti dalam penelitian ini. Kualitas pelayanan memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan keunggulan bersaing sebesar 40,4% dibandingkan dengan harga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 05 Dec 2016 01:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25881

Actions (login required)

View Item View Item