Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Metode Trend Analysis Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. POS Indonesia (PERSERO)

Rohmaya, Maya (2013) Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Metode Trend Analysis Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. POS Indonesia (PERSERO).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung. Fenomena yang terjadi adalah dilihat dari neraca, terjadi penurunan kinerja keuangan pada tahun 2009. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kondisi laporan keuangan dan kinerja keuangan pada perusahaan itu sendiri.Metode penelitian yang digunakan adalah metode Trend Analysis. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan periode tahun 2006-2010. Perhitungan dilakukan dengan cara menentukan tahun dasar sebagai penyebut dan tahun yang lain sebagai pembilang. Dan akhirnya dapat diketahui tendensi dari keadaan keuangannya, apakah menunjukkan tendensi naik, tetap atau bahkan turun.Hasil penelitian menunjukan bahwa hampir semua pos cenderung naik signifikan dari tahun 2006-2008 namun di tahun 2009 mengalami penurunan yang cukup drastis namun kenaikan terjadi kembali di tahun 2010. Hal tersebut dikarenakan adanya kenaikan di beberapa biaya operasional dan karena terlambatnya beradaptasi pada perkembangan zaman.Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa menganalisis laporan keuangan dengan menggunakan metode trend analysis dapat menilai kinerja keuangan, dilihat dari kecenderungan naik, tetap ataupun turun pada suatu perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan,trend analisys, dan Kinerja Keuangan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25888

Actions (login required)

View Item View Item