Pengaruh pendapatan usaha dan beban pajak terhadap prediksi laba bersih : (study ada perusahaan manufaktur PT.HM.Sampoerna Tbk)

Fikri Pramudya Triputra, Mokhamad (2013) Pengaruh pendapatan usaha dan beban pajak terhadap prediksi laba bersih : (study ada perusahaan manufaktur PT.HM.Sampoerna Tbk). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui laba bersih yang baik antara pendapatan usaha dan beban pajak terhadap prediksi laba bersih pada badan usaha manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2000 �� 2010. Hasil penelitian menunjukan bahwa biaya administrasi dan penjualan memiliki hubungan terhadap laba di masa depan, adapun beban pajak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap probabilitas perusahaan melakukan manajemn laba untuk menghindari kerugian. Hal ini mengindikasikan bahwa penelitian menunjukkan bahwa klasifikasi komponen laba dan beban pajak yang lebih rinci memiliki kemampuan prediksi laba bersih akan datang lebih akurat dibandingkan dengan yang kurang rinci.Teknik analisi yang digunakan adalah regresi linear berganda, yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh antara pendapatan usaha dan beban pajak. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hipotesis alternatif ditolak. Meskipun hasil penelitian menemukan bukti yang lemah atau tidak signifikan bahwa adanya tindakan ditolak artinya dengan tingkat kepercayaan koefisien regresi Pendapatan Usaha berarti, atau dapat disimpulkan variabel Pendapatan Usaha mempunyai pengaruh terhadap Laba Bersih sedangkan nilai Beban Pajak ditolak artinya dengan tingkat kepercayaan koefisien regresi Beban Pajak berarti, atau dapat disimpulkan variabel Beban Pajak mempunyai pengaruh terhadap Laba Bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Usaha, Beban Pajak, Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25894

Actions (login required)

View Item View Item