Pengaruh independensi auditor internal dan komite audit terhadap pengendalian internal : (penelitian pada perbankan di Bandung yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Adani, Yusrina (2013) Pengaruh independensi auditor internal dan komite audit terhadap pengendalian internal : (penelitian pada perbankan di Bandung yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Objek dari penelitian ini adalah mengidentifikasi independensi auditor internal dan komite audit pada perbankan di Bandung yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Suatu perusahaan harus memiliki komite audit dan seorang auditor internal dituntut untuk memiliki sikap yang independen, agar perusahaan memiliki pengendalian internal yang baik. Namun kendala yang terjadi adalah minimnya auditor internal yang memiliki sikap yang independen dan belum optimalnya fungsi dari komite audit. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui independensi auditor internal, komite audit dan pengendalian internal serta untuk menganalisa pengaruh independensi auditor internal dan komite audit terhadap pengendalian internal. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kualitatif untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara variable yang diteliti. Jenis data yan digunakan yaitu data primer berupa kuesioner yang ditujukan kepada auditor internal dan komite audit pada perbanka di Bandung yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Analisis data dan pengujian hipotesis dipergunakan analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kesimpulan hasil penelitian ini bahwa independensi auditor internal dan komite audit berpengaruh signifikan terhadap pengendalian internal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Independensi Auditor internal, Komite Audit, Pengendalian Internal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25896

Actions (login required)

View Item View Item