Pengaruh penagihan pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak : (penelitian pada KPP Pratama Cicadas Bandung)

Salam, Shintiana (2013) Pengaruh penagihan pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak : (penelitian pada KPP Pratama Cicadas Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penagihan pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus dan pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan penagihan pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan sebesar 25,6% sedangkan sisanya 74,4% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti system self assesment, tingkat pendidikan, tingkat penghasilan.Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar dalam pelaksanaan penagihan pajak terhadap wajib pajak harus dilaksanakan dengan lebih ketat agar wajib pajak akan semakin patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya sesuai dengan undang-undang yang telah ditentukan. Disisi lain pemerintah harus meningkatkan pelayanan kepada public sebagai wujud tanggung jawabnya kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak, Kualitas Pelayanan dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/25897

Actions (login required)

View Item View Item